Kamis, 01 Desember 2011

cerita hantu dari beberapa orang

Halo, perkenalkan aku Wahyu.

Waktu itu aku kerja sebagai penjaga malam di sebuah showroom (yang di jual barang2 antik, handycraft antik dll. Pokoknya segalanya antik gitu). Selama aku kerja disitu, aku dipuji banyak tetangga2 sebelah yang kebetulan mereka juga bergerak di bisnis2 cafe-hotel, dll. Aku dipuji, "Kamu benar2 pemberani, hebat kamu" (sempat juga sih Ge-eR karena pujian hehe).

Setelah kerja seharian, akhirnya 2 cewek teman kerja pulang. Aku mulai bersih2 tempat dan menunggu malam tiba tuk istirahat. Aku tidur di ruangan kecil, dekat computer. Keanehan mulai terjadi, didepan ruangan yang aku pakai tuk tidur, aku mendengar kran air berbunyi dan terdengar air mengalir ke bawah. Semakin lama semakin deras suaranya, aku bangun dan setengah tersadar. Aku melihat ada sesosok perempuan memakai pakaian putih sedang cuci tangan.

Dalam hati aku berkata, "Aneh, perasaan mbak2 yang kerja disini udah pulang tadi sore je, dan pintu depan udah aku kunci". Aku dengan nada spontan berkata, "Sopo koe?" (siapa kamu?). Dia memandang wajahku dan tersenyum. Aku jelas melihat wajah putih pucat pasinya (seperti kalau cewek memakai bedak putih tebal). Dia berjalan ke sebelah ruangan tempat aku tidur (yang kebetulan dipakai untuk tumpukan kayu2 paking). Aku mencoba mengikuti dia dari belakang, tapi ditumpukan itu dia menghilang. Aku jelas melihat dia menghilang.

Paginya aku cerita pada tetangga sebelah. Dan aku mendapat info kalau showroom ini dulunya adalah sebuah hotel tua, dan suatu hari ada tamu hotel perempuan yang meninggal gantung diri. Dan kamar tempat kejadian itu tepat berada di sebelah ruangan tempat aku istirahat tiap malamnya. Aku tidak bisa melupakan kejadian luar biasa ini. Sampai aku menulis ini, aku merinding...

(Wahyu-yogyakarta)
fb : Hitam Putih Biru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar